Senin, 16 April 2012

Sadar nggak sih selama ini siapa yang selalu mendukung kita? Siapa yang selama ini selalu masakin kita, walau sekedar tempe goreng atau telor ceplok? Sadar nggak siapa yang selalu ada buat kita, apapun kondisinya? Bukan, bukan pacar atau apalah. But our beloved parents. Our beloved parent who alwayw be our biggest suporter, our listener, our helper. Kalo kadang- kadang kita dibuat sebel oleh mereka karena mereka ngomel- ngomel/ marah/ whatever pada kita, kia harus mengobservasi dulu apa sebabnya, misalnya:

1. Saat malam- malam, orangtua marahin kita gara- gara kita sibuk BBM-an/ SMS-an, padahal saat itu adalah waktunya belajar---> ya wajar lah! Secara, kita 'kan disuruh untuk berbat baik, belajar demi diri kita sendiri, eeeh malah merusak diri dengan SMS-an. Siapa coba yang nggak marah?
2. Tak ada angin tak ada kebakaran jenggot, tiba- tiba orangtua marah- marah nggak jelas---> Well, mungkin mereka lagi BT/ BM, masa' kita nggak bisa menolerir sih? Padahal pas kita lagi BT/ BM, orang-orang di sekitar kita bisa menolerir kelakuan kita itu. So why can't we? Let's study from 'em all!
3. Orangtua ngomel- ngomel dengan kata 'aku dulu bisa blablabla, kenapa kamu nggak bisa sepertiku', atau memukul/ mencubit/ membentak kita----> Well, in my opinion, it's not totally their mistakes. Menurut saya, hal ini berasal dari 'budaya' yang salah, yang diajarin turun temurun dari leluhur kita ke masa lalu, dan sampailah pada generasi orangtua kita. Maka dari itu, 'budaya' itu juga terpraktekkan pada kita. So, kita harus jadi generasi pelopor perubahan,buat menghilangkan 'budaya' rusak ini. Karena bagaimanapun, orangtua kita selalu mencintai kita. Cinta murni, tanpa syarat, tanpa meminta imbalan apapun. Bukan seperti cinta obralan yang biasa dijajakan oknum- oknum tertentu. Cuma, mereka belum tau bagaimana cara yang benar buat showing their love. So it's our time to let them know, how to show our love. Let's make a change! XD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar